kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinergi Bisnis bank bjb dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)


Jumat, 02 Agustus 2019 / 11:11 WIB
Sinergi Bisnis bank bjb dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

JAKARTA – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) melaksanakan Penandatangan kerjasama dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia pada Kamis (01/08/2019). Bertempat di Gedung PT. Rajawali Nusantara Indonesia, Kota Jakarta. Penandatanganan Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb dengan B. Didik Prasetyo selaku Direktur Utama PT. RNI, kerjasama yang akan dilakukan adalah mengenai Jasa Layanan Perbankan.

Penandatanganan Nota kesepahaman ini dalam rangka meningkatkan sinergi bisnis bank bjb dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) serta merupakan payung bagi kerjasama-kerjasama lainnya yang akan ditindaklanjuti pada Perjanjian Kerjasama produk-produk perbankan dengan pihak PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

PT. RNI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang agroindustri, farmasi, dan perdagangan, Resmi berdiri pada 12 Oktober 1964 RNI sebelumnya merupakan nasionalisasi aset-aset grup konglomerat Oei Tiong Ham Concern (OTHC). PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau biasa disebut RNI merupakan nasabah eksisting bank bjb, dimana melalui anak perusahaanya yakni PT. PG Rajawali II telah melakukan Perjanjian Kerjasama dalam hal penempatan dana dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait pemberian kredit budi daya tebu.

Kerjasama antara bank bjb dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) diperluas terkait penyediaan fasilitas kredit serta penggunaan fasilitas Internet Banking Corporate bank bjb untuk mempermudah pengelolaan keuangan dari PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Ruang lingkup kerjasama lainnya yang dapat dilaksanakan selain funding dan landing adalah sebagai berikut :

Sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi :

o Pemasangan Automatic Teller Machine (ATM)
o Pemasangan Electronic Data Capture (EDC)
o Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan o Payroll Service

o Sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya host to host (H2H) Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan

Dalam kerjasama tersebut bank bjb mendapatkan beberapa potensi bisnis, yaitu :

a. bank bjb menjadi salah satu mitra PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan anak perusahaan dalam hal penempatan dana di Giro maupun Deposito.

b. Penyediaan Fasilitas Kredit, meliputi :

  1. Fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

  2. Fasilitas Kredit Pegawai untuk ± 11 Ribu Karyawan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan 
anak Perusahaanya, saat ini baru terealisasi sejumlah ± 800 NoA. 


c. Potensi bisnis kerja sama lainnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×