kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahap Awal Ekspansi PT ICS Memanfaatkan Potensi Bisnis Aksesoris Ponsel Pintar


Jumat, 28 Februari 2020 / 14:00 WIB
Tahap Awal Ekspansi PT ICS Memanfaatkan Potensi Bisnis Aksesoris Ponsel Pintar
ILUSTRASI. Kontan - Seremonia Hippo Online

Reporter: Adv Team | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT. Inti Cemerlang Selaras. (“PT ICS”) yang merupakan pemegang lisensi merk “Hippo Powerbank” dengan varian produk peralatan aksesoris ponsel pintar dan lainnya, telah menandatangani nota kesepahaman tentang kerjasama kemitraan strategis oleh dan antara PT ICS dan PT Galaxy Ion Technology (“PT GIT”).  PT GIT adalah perusahaan memiliki lisensi merk dagang “Aukey” yang juga memiliki konsentransi penjualan produk aksesoris ponsel pintar berupa powerbank. PT ICS melihat potensi pertumbuhan yang besar dalam industri aksesoris ponsel pintar ini, oleh karena itu diharapkan melalui kerjasama tersebut PT ICS akan mampu memperkuat posisi pangsa pasar penjualan.

Strategi ini merupakan tahap awal rencana ekspansi  perusahaan menjadi salah satu pelaku industry utama dalam industri power bank, aksesoris telepon selular dan perangkat portable lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan pada tahap pengembangan bisnis yang selanjutnya, PT ICS akan terbuka untuk menjalin kerjasama dengan beberapa mitra strategis lain yang potensial dan dapat bersinergi dengan strategi perusahaan.

Hippo - kontan seremonia online

PT ICS dengan merk Hippo Powerbank saat ini memiliki beberapa varian produk aksesoris ponsel pintar, seperti powerbank, kabel, Bluetooth speaker, earphone dan aksesoris lainnya yang memiliki angka penjualan yang signifikan dan merupakan brand kuat bagi kompetitor aksesoris lain di Indonesia. Hippo Powerbank dalam lima tahun terakhir mampu melakukan maksimalisasi lini distribusi penjualan secara offline maupun online market place (Shopee, JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Blibli).

PT GIT adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang distributor varian aksesoris ponsel pintar. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini telah mampu dan siap bersaing dalam dunia bisnis dengan mengutamakan pelayanan terbaik kepada konsumen.  PT GIT dengan memiliki lisensi merk dagang “Aukey” merupakan gabungan teknologi terbaru dengan yang memiliki keahlian khusus di bidang perangkat keras dan ditampilkan dalam desain produk elektronik serta aksesoris mobile technology. Brand “Aukey” sendiri sudah banyak didistribusikan ke banyak negara, salah satunya di Indonesia yang resmi didistribusikan oleh PT GIT.

Perkuat Portofolio Perusahaan

Dengan rencana kerjasama ini, PT ICS bersama dengan PT GIT akan terus mengembangkan produk-produk varian aksesoris ponsel pintar seperti power bank, baterai, Bluetooth dan aksesoris lainnya di Indonesia. Selain itu, visi PT ICS untuk selalu memastikan agar seluruh konsumen yang mencari seluruh kebutuhan pendukung ponsel dapat terpenuhi segala kebutuhannya oleh PT ICS dan memiliki kemudahan dalam pembelian produk tersebut. Rencana ini juga akan melengkapi portfolio produk PT ICS yang telah ada yang telah dikembangkan sejak tahun 2004.

Agus Salim, selaku direktur utama dari PT ICS, mengungkapkan “PT ICS tetap menatap positif prospek jangka panjang dari pasar varian aksesoris ponsel pintar di Indonesia, dan terus berupaya mencari peluang investasi di bidang tersebut demi diversifikasi portofolio perusahaan,”

Hippo - kontan seremonia online

Tentang PT Inti Cemerlang Selaras.

PT ICS merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang perdagangan, manufaktur, dan perindustrian dengan memiliki lisensi merk dagang “Hippo Powerbank”.  

PT ICS merupakan salah perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi beberapa varian aksesoris ponsel pintar untuk memenuhi permintaan dari industri telekomunikasi dan retail. Perseroan menjalankan usaha produsen dan perakitan barang aksesoris dengan memperoleh bahan baku elektronik yang berasal Tiongkok. Sampai dengan saat ini, cakupan distribusi PT ICS adalah ke seluruh wilayah Indonesia. 

Selain didukung oleh aktivitas pemasaran yang inovatif, perseroan juga memanfaatkan momentum penjualan via ecommerce yang menjadi penopang distribusi media penjualan online. Seiring dengan pertumbuhan penjualan ponsel pintar di Indonesia, PT ICS juga membukukan kinerja keuangan yang meningkat dan relatif stabil.  

Dengan memiliki visi utama sebagai “Electronic Accessories Producer and The Largest Storage Channel Distribution”, PT ICS selalu berusaha agar konsumen yang mencari seluruh kebutuhan pendukung ponsel dapat terpenuhi segala kebutuhannya oleh PT ICS dan memiliki kemudahan dalam pembelian aksesoris ponsel pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×