kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tandatangani MoU, Bupati Lebak Dukung Upaya Akselerasi Bisnis Bank Banten


Rabu, 22 Desember 2021 / 17:08 WIB
Tandatangani MoU, Bupati Lebak Dukung Upaya Akselerasi Bisnis Bank Banten
ILUSTRASI. Kontan - PT Bank Banten Tbk Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Serang Jelang berakhirnya tahun 2021, Bank Banten masih tetap ngebut dalam upaya mengejar akselerasi bisnis. Terkini, Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menandatangani nota kesepahaman tentang pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (21/12) di Gedung Negara Kabupaten Lebak. Diharapkan kedepannya berbagai produk dan layanan jasa yang dimiliki oleh Bank Banten bisa kian memenuhi berbagai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Banten.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, berharap MoU ini bisa menjadi awal sinergi antara kedua belah pihak. “Banyak hal yang bisa dikolaborasikan antara Pemkab Lebak dengan Bank Banten mulai dari penyaluran BLT atau dapat dibagi seperti penerimaan retribusi dan pendukung pendapatan daerah lainnya. Selain itu, kita bisa mengkaji bersama ekosistem keuangan daerah di Kabupaten Lebak sehingga Bank Banten bisa tumbuh bersama Kabupaten Lebak.”

Kontan - PT Bank Banten Tbk Seremonia Online

Iti menambahkan bahwa Ia berharap dapat menganggarkan dana dukungan permodalan bagi Bank Banten secara berkala. “Kami juga berharap di right issue selanjutnya kami dapat berpartisipasi sehingga Bank Banten dapat terus survive dan sejajar dengan bank-bank lain.

Misalkan Rp10 miliar per tahun sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan Bank Banten.”Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten menuturkan harapannya bahwa kerjasama ini merupakan awalan bagi berbagai kerjasama lain kedepannya. “Alhamdulillah dapat bertemu langsung dengan Ibu Iti Octavia Jayabaya dan berdiskusi tentang berbagai produk dan layanan jasa yang kami miliki. Bank Banten siap memenuhi segala kebutuhan jasa keuangan yang ada di Lebak.”

“Kami kini tengah menyiapkan Ekosistem Keuangan Daerah (EKD) bersama Komisi III DPRD Provinsi Banten, Saya harap juga bisa didukung oleh Pemkab Lebak. Pengelolaan EKD membutuhkan integrasi lintas sektor di Banten. Jika pengelolaannya dapat dilakukan oleh Bank Banten, Insya Allah akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Lebak,” tutur Agus.

Kontan - PT Bank Banten Tbk Seremonia Online

Selain bertemu dengan Bupati Lebak, Direktur Utama Bank Banten bersama Kepala Cabang Bank Banten Rangkasbitung Tb Firman Tauchid, dalam kunjungan kerja ke Lebak juga sempat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gapensi Lebak di Hall Latansa Mashiro. Pada kesempatan tersebut, Ia juga menemui secara langsung Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch Nabil Jayabaya, dan menyatakan bahwa Bank Banten siap berkolaborasi.

Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×