kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Tingkatkan Literasi & Inklusi Keuangan di NTT, KLIK KAMI Dukung Usaha AFPI Bareng OJK


Jumat, 06 Maret 2020 / 11:16 WIB
Tingkatkan Literasi & Inklusi Keuangan di NTT, KLIK KAMI Dukung Usaha AFPI Bareng OJK

Reporter: Tim KONTAN | Editor: indah sulistyorini

KLIK KAMI kembali memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai literasi keuangan dan fintech lending dalam acara yang diselenggarakan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bertajuk FinEast pada hari Kamis (27/02/20) dan Jumat (28/02/20) bertempat di Hotel Aston, Kupang, NTT.

Seminar Nasional Kampus "Cerdas di Era Industry 4.0" diangkat menjadi tema yang bertujuan mengedukasi pentingnya kesadaran akan perkembangan dunia teknologi pendanaan sebagai produk dari industry 4.0 agar para masyarakat Indonesia  Timur dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan semaksimal mungkin untuk kemajuan perekonomian mikro di daerah. Tak hanya menjadi cerdas di era industry 4.0 saja namun seminar nasional ini bertujuan memberikan pandangan mengenai meniti karir di dunia fintech yang terbuka luas bagi siapa saja dengan latar belakang pendidikan apa saja.

Antusiasme yang besar dari masyarakat Kupang, khususnya para mahasiswa dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemauan untuk maju dan berkembang di era teknologi sekarang ini. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih jelas lagi mengenai literasi keuangan dan juga fintech lending.

CRM Marketing Klik Kami, Dominica menyatakan bahwa menjadi salah satu peserta fintech peer to peer lending dari puluhan peserta finteh yang hadir di FinEast dan memberikan sosialisasi merupakan bentuk komitmen KLIK KAMI dalam mendukung AFPI dan juga OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia Bagian Timur.

KLIK KAMI melihat potensi yang sangat besar khususnya UMKM daerah Indonesia Timur yang perlu dukungan dari segi perusahaan teknologi pendanaan untuk memajukan usaha mereka dengan mengeluarkan system permodalan yang singkat,praktis, mudah untuk di akses. Menurut Kepala Seksi Fasilitas Usaha Koperasi dan UKM Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kopnakertrans) NTT, Hendrik Riwu jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di 22 kabupaten/kota sebanyak 104.157 unit hingga November 2019.

“Melalui kesempatan ini, KLIK KAMI ingin melihat besarnya potensi UMKM yang masih bisa dikembangkan dan kami akan sangat bangga apabila kami bisa menjadi bagian dari proses tersebut dengan memberikan akses peminjaman dana kepada para pelaku UMKM di NTT. Ini menjadi semangat kami dan motivasi kami untuk segera mewujudkan hal tersebut “ ujar Dominica selaku CRM Marketing KLIK KAMI.


Tag

TERBARU

×