kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45970,79   2,64   0.27%
  • EMAS928.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Tipe dan Spesifikasi Mobil Mazda


Selasa, 12 Oktober 2021 / 10:12 WIB
Tipe dan Spesifikasi Mobil Mazda
ILUSTRASI. Interior mobil New Mazda CX-3.

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Mazda, merupakan salah satu produsen mobil yang berkembang di Indonesia. Produsen mobil ini memenuhi permintaan konsumen akan kendaraan roda empat yang nyaman untuk digunakan sehari hari.

Mobil Mazda memiliki berbagai keunggulan seperti desain mobil yang berkelas, interior yang berkualitas hingga berbagai fitur canggih yang membuat mobil ini semakin dicintai banyak orang.

Terdapat beberapa tipe mobil Mazda yang bisa Anda pilih sebagai kendaraan sehari hari. Penasaran apa saja tipe pilihan dari Mazda? Berikut ini adalah beberapa tipe rekomendasi terbaik.

1. Mazda CX-6 GT

Tipe mobil pertama ialah Mazda CX-6 GT yang merupakan sebuah mobil terbaru yang memberikan angin segar bagi para pecinta mobil. Mobil ini merupakan mobil SUV yang memiliki desain modern, irit bahan bakar dan memiliki mesin yang kencang. Mazda CX- 6 GT, menggunakan mesin berteknologi SKYACTIV G-4 silinder.

Terdapat pula tambahan teknologi cylinder deactivation yang membuat terjadinya peningkatan daya yakni 194 dk serta torsi 256 Nm. Dengan adanya mesin ini, mobil Mazda CX-6 GT lebih responsif sehingga bisa berjalan baik di jalanan pedesaan maupun perkotaan.

Apabila Anda membutuhkan tenaga mobil yang lebih besar, maka Anda bisa mengaktifkan mode sport pada mobil. Dengan menggunakan mode ini maka mesin akan menjadi lebih responsif dan agresif. Bagi Anda yang menyukai mobil SUV, Mazda CX-6 GT adalah pilihan yang tepat. Harga mobil Mazda CX-6 GT berkisar Rp 540 juta-an.

2. Mazda 2

Bagi Anda yang sedang mencari mobil pertama, Mazda 2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil ini berukuran sedang dan cocok Anda gunakan dengan keluarga kecil. Mazda 2, pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2009 dan terus mengalami perubahan termasuk pada Mazda 2. Mobil ini mempunyai tingkat pengendalian yang baik serta dapat membuat pengemudi dan penumpang berkendara dengan nyaman.

Dari tampak luar, Mazda 2 memiliki tampilan yang sporty pada berbagai sisinya. Mobil ini menggunakan KODO design yang terlihat pada bagian depan mobil. Untuk pencahayaannya, Mazda 2 telah menggunakan LED pada lampu utama maupun Daytime Running LIght (DRL).

Pada bagian dalam pun tetap terlihat sporty dengan nuansa yang gelap serta banyak lekukan yang agresif. Material yang digunakan pada mobil ini tentu tidak sembarangan dan hanya menggunakan material yang berkualitas.

Soal performa, Anda tidak perlu Anda ragukan karena mesin ini menggunakan mesin yang mampu menghasilkan tenaga besar. Penggunaan bahan bakar juga hemat sehingga Anda bisa menekan pengeluaran bensin setiap bulannya.

3. Mazda CX-9 AWD

Bagi Anda yang menyukai mobil yang memiliki bodi kokoh dan gagah, Mazda CX-9 AWD merupakan pilihan yang tepat. Desainnya elegan dan membuat mobil ini tampak berkelas. Pada bagian lampu depan telah menggunakan teknologi LED serta terdapat fascia depan dengan garis-garis lembut.

Mobil ini menggunakan teknologi baru dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Salah satunya ialah teknologi touchless backdoor yang memudahkan Anda untuk membuka pintu belakang. Anda hanya perlu mengayunkan kaki di bagian bawah bumper lalu pintu akan terbuka secara otomatis tanpa perlu disentuh.

Fitur lainnya yang menarik perhatian ialah frameless auto dimming inner mirror dan multi information display dengan ukuran 7.0 inci yang akan memberikan informasi berkendara dengan lebih jelas.

4. Mazda 3 Sedan

Apakah Anda lebih menyukai mobil jenis sedan? Mazda juga mengeluarkan mobil sedan yakni Mazda 3 Sedan. Mobil ini merupakan mobil pengganti sedan sebelumnya keluaran Mazda yakni Mazda 232.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Mazda 3 memiliki tampilan yang lebih elegan dan segar. Pada bagian sisi lampu kabut terdapat aksen krom serta lekukan di garis bawah grill. Hal ini membuat tampilan Mazda 3 Sedan menjadi lebih menawan.

Pada desain interior mobil ini juga mengalami perubahan yakni pada nilai kepraktisan. Terdapat pula ruang penyimpanan di belakang yang bisa Anda manfaatkan.

Dengan dua panel yang terbuat dari bahan kulit dan material plastik berkualitas tinggi, mobil ini terlihat lebih berkelas. Kursi yang terbuat dari kulit sehingga penumpang bisa lebih nyaman saat berkendara.

Fitur yang ada di Mazda 3 Sedan juga cukup baik, seperti kontrol HVAC yang dijadikan standar pada model dasbor. Terdapat monitor 360, 8 speaker bose yang bisa Anda sambungkan dengan USB atau sistem bluetooth dan memutarkan lagu sesuai dengan keinginan untuk menemani perjalanan.

5. Mazda New 3 Hatchback

Mazda New 3 Hatchback merupakan mobil yang memiliki desain yang berkelas dan elegan. Untuk interior, terdapat MZD connect yang berfungsi sebagai konektivitas yang memungkinkan Anda untuk mengakses informasi dengan lebih aman.

Terdapat pula fitur climate control system yang mengatur suhu dalam ruangan dengan lebih baik. Tentu saja, fitur ini tidak membutuhkan energi yang besar. Fitur lainnya yang memudahkan Anda ialah electrical parking brake yang akan memberikan Anda aksesibilitas yang lebih baik dengan sistem yang lebih mudah.

Fitur lainnya pada mobil berkelas ini ialah i-stop idling stop system yang akan mematikan mesin secara otomatis setelah Anda mengerem. Terdapat 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih yakni grey metallic, white pearl mica dan red crystal metallic.

Bagaimana, apakah Anda telah menentukan tipe mobil Mazda yang akan digunakan sebagai mobil sehari hari? Apapun pilihannya, pastikan Anda hanya membeli mobil Mazda di Blibli.com yang hanya memberikan produk terbaik, asli dan pastinya berkualitas.



TERBARU

×