kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tips Cegah Rayap saat Musim Penghujan, Mudah dan Bikin Perabot Aman


Minggu, 19 Januari 2020 / 12:30 WIB
Tips Cegah Rayap saat Musim Penghujan, Mudah dan Bikin Perabot Aman
ILUSTRASI. Azwin - Kontan Seremonia Online

Reporter: Adv Team | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jakarta Musim penghujan telah datang, tidak hanya banjir saja yang perlu diwaspadai, namun juga serangan rayap. Rumah yang memiliki banyak furnitur berbahan dasar kayu perlu untuk mewaspadai serangan rayap ini, karena jika dibiarkan perabot kayu tidak akan bertahan lama.

Direktur PT Fumida Pestindo Jaya, Abdul Rahman memberikan sejumlah cara mudah yang bisa diterapkan untuk cegah rayap menyerbu perabot kayu. “Pertama, hindari hawa lembab dan perbanyak ventilasi,” katanya di Jakarta, Kamis (16/1).

Katanya, rayap cenderung suka dengan tempat-tempat yang lembab. Jika memiliki rumah dengan banyak perabot kayu, usahakan untuk memperbanyak ventilasi supaya ruangan terbebas dari lembab atau bahkan basah.

Tempatkan furnitur tidak jauh dari jangkauan sinar matahari. Jika beberapa perabot kau sudah terlanjur diserang rayap, segera jemur di bawah terik matahari. “Dengan begitu rayap akan segera hilang,” ucapnya lagi.

Kedua, lanjutnya, menutup retakan di berbagai sisi rumah. Alasannya adalah retakan ini kerap kali menjadi jalan masuk untuk rayap. Jika retakannya di tembok segera tutup dengan bantuan semen putih. Sementara jika retakannya di furnitur, sebaiknya segera perbaiki supaya tidak ada jalan masuk untuk rayap.

Ketiga, perbaiki pipa atau wastafel yang rusak. Jika rumah jauh dari lembab, rayap tidak akan berdatangan. Lebih baik mencegah daripada mengatasi, bukan?,” jelasnya lagi.

Cara keempat, katanya, manfaatkan kapur barus. Kandungan naftalena di dalam kapur barus sangat ampuh untuk mengusir rayap.

“Aroma kapur barus yang menyengat ini sangat tidak disukai rayap. Maka dari itulah, letakkan kapur barus di berbagai sudut furnitur yang terbuat dari kayu,” papar Abdul Rahman.

Kelima, melakukan proteksi dengan jasa profesional. Kata Abdul Rahman, membuat rumah benar-benar bersih dari rayap memang membutuhkan banyak tenaga. Jika dirasa masih perlu proteksi yang lebih, bisa menyewa jasa profesional.

“Salah satu yang direkomendasikan adalah menggunakan jasa anti rayap dan pest control profesional dari Fumida,” tegasnya.

Menurutnya, ada enam keunggulan yang dimiliki oleh Fumida dibandingkan dengan yang lainnya yakni, tenaga kerja profesional, harga yang terjangkau, kunjungan yang tepat waktu, mendapatkan konsultasi langsung dari ahli hama berpengalaman, menggunakan peralatan modern, serta garansi 3-5 tahun untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa Fumida, bisa mencari informasi lebih terperinci di fumida.co.id atau bisa menghubungi customer service 24 jam: 021-29049130/0822-1177-1166.

“Anda juga bisa mendapatkan survey gratis dari tenaga profesional. Tunggu apalagi, segera hubungi sebelum koloni rayap menyerang kecantikan furnitur di rumah,” tegasnya. 

Fumida merupakan perusahaan yang memberikan jasa anti rayap, pest control dan fumigasi yang telah memiliki izin resmi dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPHAMI).

FUMIDA berkomitmen untuk selalu melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin, demi terciptanya suasana yang nyaman dan bebas hama di tempat tinggal ataupun perusahaan Anda.

“Kami akan selalu berusaha menjaga kepercayaan yang Anda berikan karena kami adalah perusahaan pest control profesional yang mengerti dan paham tentang apa yang harus kami lakukan demi tercapainya kenyamanan Anda,” tutup Abdul Rahman.


Tag

TERBARU

×