kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tips Nyaman Berobat di Chat Dokter SehatQ


Minggu, 01 Agustus 2021 / 11:54 WIB
Tips Nyaman Berobat di Chat Dokter SehatQ
ILUSTRASI. Kontan - SehatQ Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Situasi pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung tidak jarang membuat seseorang ragu ke rumah sakit, meskipun tengah mengalami rasa tidak enak badan. Apakah Anda termasuk yang demikian? Melalaikan penyakit lain karena takut ke luar rumah sangat tidak dianjurkan. Bagaimanapun Anda harus berobat untuk mengecek kondisi masalah kesehatan yang Anda alami.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, berobat tidak harus pergi langsung ke klinik atau rumah sakit. Anda bisa memanfaatkan platform konsultasi kesehatan online berbasis teknologi, seperti SehatQ, untuk melakukan chat dokter. Chat Dokter sendiri merupakan salah satu fitur andalan di SehatQ yang memungkinkan Anda untuk berobat dengan mengandalkan layar ponsel, tanpa harus tatap muka secara langsung.

Anda mungkin berpikir, apakah cukup aman dan nyaman berobat dengan sistem ini? Tentu saja aman dan nyaman. Apalagi di SehatQ, semua dokter yang melayani fitur Chat Dokter sudah teregistrasi dalam Ikatan Dokter Indonesia. Supaya proses berobat lebih nyaman, beberapa tips di bawah ini dapat Anda lakukan ketika mengakses fitur Chat Dokter SehatQ.

Pilih Dokter Spesialis

Kalau Anda bingung hendak berkonsultasi ke dokter apa dan gejala masalah kesehatan yang Anda alami masih samar, memang Anda bisa memilih dokter umum yang ada di fitur Chat Dokter SehatQ untuk berobat. Namun, jika gejala terus berulang dan merujuk ke masalah tertentu, misalnya gejala berdebar yang mengarah ke jantung ataupun maag yang tidak kunjung membaik, sebaiknya Anda langsung berkonsultasi ke dokter spesialis. Melakukan chat dengan dokter spesialis akan membuat Anda memperoleh penanganan yang lebih spesifik sehingga diharapkan gejala masalah kesehatan yang dialami cepat teratasi.

Lihat Ketersediaan Dokter

Tidak harus fanatik terhadap dokter tertentu untuk berobat. Termasuk ketika Anda hendak melakukan chat dokter di aplikasi SehatQ, Anda tidak perlu terlalu menunggu dokter tertentu memiliki jadwal kosong. Bagaimanapun, penanganan terbaik untuk suatu penyakit adalah penanganan yang cepat. Jadi, lihatlah jadwal konsultasi pada tiap dokter yang Anda incar untuk melakukan telemedicine. Jika ada dokter yang memiliki jadwal kosong yang terdekat, sebaiknya segera lakukan booking agar Anda bisa berkonsultasi segera terkait masalah kesehatan yang Anda alami.

Jangan Lupa Cek Pengalaman

Selain melihat ketersediaan jadwal dokter, Anda juga harus pintar-pintar melihat pengalaman dari dokter tersebut. Jika ingin lebih merasa nyaman, carilah dokter dengan pengalaman yang cukup lama dan memadai. Harapannya, semakin lama pengalaman dokter tersebut, semakin andal dia menghadapi berbagai penyakit dan cara menyikapinya. Di fitur Chat Dokter SehatQ, label pengalaman dokter umumnya langsung ada di bawah nama dokter, berikut dengan pengkaryaannya di fasilitas kesehatan mana. Jadi, berobat lebih mudah dan tepat, bukan?

Pertimbangkan Biaya

Cek isi dompet Anda juga ketika hendak menggunakan layanan Chat Dokter SehatQ. Sesuaikan isi dompet dengan tarif dokter yang Anda tuju. Tarif layanan dokter di SehatQ sebenarnya terbilang terjangkau. Anda bisa melakukan telemedice dengan biaya mulai dari Rp25.000. Namun, untuk beberapa dokter spesialis dengan pengalaman dan gelas tertentu, Anda perlu membayar lebih.

Manfaatkan Diskon

Salah satu alasan mengapa Anda lebih baik memilih SehatQ untuk melakukan chat dokter karena selaun semua dokternya sudah teregistrasi di Ikatan Dokter Indonesia, SehatQ juga menyajikan banyak diskon yang menari. Terbaru saat ini, Anda bisa menikmati diskon 50 persen untuk konsultasi secara videp call dengan dokter anak pilihan. Jangan lupa untuk memasukkan kode voucher TLMDANAKQ 50 mumpung promonya masih ada. 

Ceritakan dengan detail mengenai keluhan kesehatan Anda ketika menggunakan layanan Chat Dokter SehatQ. Jika memang harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut, barulah Anda bisa berobat ke dokter secara tatap muka.  


Tag

TERBARU

×