kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

UM Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental di UM Impact Day 2022


Jumat, 22 Juli 2022 / 12:21 WIB
UM Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental di UM Impact Day 2022

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 21 Juli 2022 – UM, agensi media global dalam jaringan IPG Media Brands, hari ini mengadakan acara tahunan Impact Day untuk yang ke-5 kalinya. Diluncurkan pada tahun 2016, Impact Day bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada lingkungan, komunitas maupun kesehatan dan dilakukan serentak bersama semua tim UM di seluruh dunia.

‘Homecoming’ menjadi tema besar Impact Day tahun ini, untuk merayakan kembalinya aktivitas bekerja di kantor. Secara spesifik, UM Indonesia ingin mengkampanyekan kesehatan mental yang lebih baik di masa transisi dari WFH ke WFO saat ini. Macetnya jalanan Jakarta, tingginya polusi udara hingga kekuatiran saat pandemi tentunya membuat tingkat stres karyawan semakin tinggi. Beberapa studi menunjukkan bahwa ‘decluttering’ atau merapikan barang-barang yang tidak dipakai bisa membantu untuk menjernihkan pikiran, memperbaiki pola pikir dan memberi dampak positif pada kesehatan mental seseorang.

UM Impact Day 2022 dimulai dengan sesi Instagram live bertajuk ‘Joy at Work: Cleaning, Decluttering, Healing’ bersama Niken Suryo (pemilik @dirapihin) dan dipandu oleh Elgeen, TV presenter. Dalam sesi ini Niken Suryo menjabarkan pentingnya ‘Pilih, Pilah dan Kasih Rumah’ sebagai kunci utama proses ‘cleaning’ dan 'decluttering’ untuk proses ‘healing’ yang efektif.
“Mulai dari hal kecil dan konsisten, karena hal kecil itu bisa membawa perubahan ke hal yang lebih besar dan memberikan impact pada kehidupan kita apalagi mental health kita,” demikian pesan Niken Suryo.

Kegiatan UM Impact Day berlanjut dengan aksi membersihkan dan merapikan meja kerja masing- masing dimana karyawan UM langsung menerapkan tips dari Niken Suryo. Barang-barang yang tidak terpakai dikumpulkan dan dipilah untuk dikonversikan ke dalam bentuk nilai rupiah oleh Duitin (waste management company). Seluruh pendapatan dari kegiatan ini termasuk dukungan dari partner media senilai total Rp37,700,000,- didonasikan kepada organisasi yang terkait kesehatan mental melalui platform kitabisa.com.

“Setelah 2 tahun dilakukan secara virtual, akhirnya kita bisa mengadakan UM Impact Day secara offline tahun ini. Dimulai dari hal kecil seperti membereskan meja kerja, berlanjut ke lingkungan rumah dan sekitar, kegiatan kali ini diharapkan tak hanya memberikan dampak langsung pada kesehatan mental karyawan UM pada khususnya, tapi juga bisa berkontribusi untuk lingkungan yang lebih besar secara umum,” ujar Ayu Damayanti, business director UM Indonesia.

Dimulai dari ruang kerja, UM Indonesia berharap aksi kecil ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mulai membersihkan dan merapikan barang-barang di ruangan sendiri untuk membantu menjernihkan pikiran dan memberikan dampak positif pada kesehatan mental. UM Impact Day 2022 juga bisa terwujud berkat dukungan dan sponsor dari partner UM yaitu DS Media, City Vision, Emtek, MNC Group, ANTV, Trans Corp, Pops Entertainment, Grid Voice, Cinema XXI, INews, Prambors, VRadio, Gen Radio, Mustang, Radio, Hot Radio, Jak FM, Kis FM, Most FM, Motion, Bahana, Delta, Female, RDI, Global Radio, IDN Times, Kompas.com, Kontan.co.id, InvestorDaily.com, dan Adtree yang telah ikut berpartisipasi mengsukseskan acara Impact Day 2022 ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×