kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Vivo Y19, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kualitas Terbaik


Minggu, 19 Januari 2020 / 12:40 WIB
Vivo Y19, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kualitas Terbaik
ILUSTRASI. Sumber: vivo.com

Reporter: Adv Team | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Vivo merupakan salah satu produsen smartphone yang berasal dari Tiongkok. Di mana brand smartphone yang satu ini pertama kali meramaikan pasar smartphone pada tahun 2009. Pada tahun 2015 sendiri, Vivo menjadi salah satu brand smartphone terbaik dalam pasar global. Pencapaian yang satu ini menunjukkan bahwa Vivo memiliki kualitas smartphone yang sangat bagus dan tidak perlu Anda ragukan lagi. Spesifikasi dan fitur canggih yang terdapat pada setiap smartphone Vivo mampu bersaing dengan produsen smartphone lainnya. Hingga saat ini, Vivo telah memproduksi berbagai macam seri smartphone yang bisa Anda jadikan pilihan. Diantara banyaknya seri tersebut, Vivo Y menjadi yang paling populer. Bagaimana tidak, setiap seri Vivo Y hadir dengan kualitas yang bagus serta harga yang terjangkau. Untuk bisa mendapatkan smartphone Vivo dalam seri Y ini, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet sebesar Rp 2 jutaan saja. Harga yang cukup terjangkau bukan untuk sebuah smartphone Vivo dengan kualitas yang mumpuni.

Beberapa seri Vivo Y yang bisa Anda temukan di pasaran antara lain Vivo Y12, Vivo Y15, Vivo Y17, dan Vivo Y19. Vivo Y19 menjadi seri dari smartphone Vivo Y yang terbaru dan dirilis pada akhir tahun 2019. Sebagai salah satu yang terbaru, tentu Vivo Y19 ini hadir dengan beberapa spesifikasi yang lebih unggul. Agar Anda tidak lagi penasaran dengan apa saja spesifikasi  Vivo Y19, simak beberapa kelebihan smartphone yang satu ini:

Ukuran Layarnya Luas dan Full HD

Vivo Y19 hadir dengan ukuran layar yang cukup lebar, yakni 6.53 inci. Dengan ukuran layar tersebut, kini Anda dapat merasa lebih puas ketika menggunakan smartphone. Tidak hanya itu, ukuran yang luas tersebut juga memudahkan Anda dalam melakukan beberapa aktivitas multitasking. Sehingga kini Anda semakin mudah dalam menjalankan dua aplikasi sekaligus. Selain memiliki ukuran layar yang cukup luas, layar smartphone ini juga telah didukung dengan resolusi Full HD. Resolusi tersebut membuat Anda merasa semakin nyaman saat menonton video atau membuka beragam tampilan grafis lainnya.

Daya Tahan Baterainya Sangat Besar

Salah satu ciri khas dari Vivo yakni perihal daya baterai yang dia miliki. Di mana dengan menggunakan smartphone Vivo, kini Anda tidak perlu lagi kebingungan mencari colokan untuk melakukan proses charging. Layaknya seri Vivo Y lainnya, Vivo Y19 ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dibandingkan dengan brand smartphone lainnya dengan harga yang sejenis, tentu daya tahan baterai Vivo ini terbilang sangat besar. Bahkan, pihak Vivo mengklaim bahwa smartphone terbaru yang satu ini dapat bertahan hingga dua hari lamanya untuk penggunaan normal. Kapasitas baterai yang sangat besar ini tentu sangat menarik bagi Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Meski berada di luar ruangan, kini Anda dapat beraktivitas dengan smartphone lebih nyaman tanpa rasa takut akan kehabisan daya baterai.

Dilengkapi Fitur Fast Charging

Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin besar kapasitas baterai, tentu proses charging yang dibutuhkan juga akan semakin lama. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, smartphone satu ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Fitur canggih satu ini mampu membuat proses charging Vivo Y19 menjadi lebih cepat. Di mana Anda hanya membutuhkan waktu selama 2 jam untuk membuat smartphone memiliki daya baterai yang penuh. Tidak hanya itu, smartphone canggih ini juga telah dilengkapi dengan fitur reverse charging. Fitur satu ini akan dapat membuat smartphone Anda beralih fungsi menjadi sebuah powerbank. Dengan demikian, Anda pun dapat mengisi daya smartphone kerabat dekat hanya dengan menggunakan Vivo Y19. Tidak hanya memudahkan Anda, fitur canggih Vivo Y19 juga akan memudahkan aktivitas kerabat dekat.

Lebih Nyaman Digenggam

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Vivo Y19 ini terletak pada desainnya. Dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni Y17, desain Vivo Y19 mengalami beberapa peningkatan. Di mana ada bodi Vivo Y19 dilengkapi dengan sisi yang melengkung. Bodi yang sedikit melengkung tersebut membuat Vivo Y19 menjadi lebih nyaman saat Anda genggam. Anda pun kini dapat merasa nyaman meski telah menggunakan smartphone satu ini dalam jangka waktu yang cukup lama. Adanya sisi melengkung tersebut juga membuat Vivo Y19 terasa lebih tipis. Meskipun ketebalan Vivo Y17 dan Vivo Y19 tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hanya saja bodi yang lebih tipis tersebut tentu akan lebih nyaman saat digenggam. Smartphone ini cocok bagi Anda yang lebih suka smartphone dengan desain yang tipis.

Tiga Buah Kamera Utama dengan Kualitas yang Bagus

Kualitas Vivo Y19 juga mengalami peningkatan. Pada smartphone satu ini dilengkapi dengan tiga buah kamera utama. Masing-masing kamera tersebut hadir dengan resolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP. Lensa kamera 18 MP merupakan kamera utama yang dapat membantu Anda mengabadikan momen spesial. Pada lensa kamera satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur PDAF. Terdapat juga kamera 8 MP yang merupakan lensa ultra wide. Dengan kamera satu ini, Anda dapat memotret objek dengan jangkauan yang lebih luas. Kamera ultrawide sangat cocok apabila Anda gunakan untuk memotret pemandangan atau gedung. Sedangkan pada lensa kamera 2 MP dapat membantu Anda menghasilkan sebuah foto dengan dilengkapi efek boleh. Anda pun bisa memotret objek dalam jarak yang cukup dekat dengan kualitas yang baik.

Dilengkapi Kapasitas RAM dan ROM yang Besar

Selain menghadirkan tiga buah kamera yang bermutu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM dan ROM yang sangat besar. Di mana smartphone ini memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB. Mengingat bahwa smartphone ini hadir dengan harga Rp 2 jutaan tentu kapasitas RAM tersebut terbilang sangat besar. Selain dapat mendukung aktivitas multitasking Anda, performa Vivo Y19 juga mampu membuat Anda mengakses berbagai aplikasi berat dengan lebih mudah. Untuk lebih menunjang performa dari smartphone ini, juga dilengkapi dengan sebuah ROM atau memori internal sebesar 126 GB. Anda pun dapat menyimpan berbagai file penting tanpa takut memori penuh.

Dilengkapi Fitur Funtouch OS

Smartphone canggih satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang Funtouch OS. Melalui fitur satu ini, kini Anda dapat menemukan mode khusus anak-anak. Di mana pada mode satu ini memungkinkan Vivo Y19 hanya dapat mengakses beberapa aplikasi tertentu yang Anda diperbolehkan untuk anak-anak. Tidak hanya itu, mode anak ini juga dapat memberi batasan waktu menggunakan smartphone bagi anak. Selain adanya mode anak, fitur Funtouch OS ini juga dilengkapi dengan Ultra Game Mode. Sesuai dengan namanya, mode satu ini dapat meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Sehingga kini Anda dapat bermain game dengan lebih nyaman tanpa adanya gangguan notifikasi. Sebagai seorang gamers, memiliki smartphone dengan fitur ini tentu menjadi sebuah kewajiban.

Melalui beberapa kelebihan yang telah disebutkan di atas, menunjukkan bahwa Vivo Y19 ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan smartphone berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Rawat Layar Smartphone Anda dengan Baik Agar Tidak Mudah Rusak

Sebagai pengguna smartphone, tentu Anda perlu merawat smartphone Anda dengan baik. Pasalnya, akan sangat disayangkan apabila Anda tidak dapat merawat smartphone yang Anda miliki. Terlebih lagi apabila smartphone tersebut Anda dapatkan dengan harga yang cukup mahal. Setiap komponen smartphone tentu perlu Anda lindungi dengan baik, salah satunya yakni bagian layar. Akan sangat merepotkan apabila layar smartphone Anda mengalami keretakan atau bahkan kerusakan. Untuk itu, agar layar smartphone yang Anda miliki tidak mudah rusak, berikut ini beberapa tip yang bisa Anda terapkan untuk merawat smartphone yang Anda miliki:

Jangan Gunakan Cairan Kimia Saat Membersihkan Layar Smartphone

Saat layar smartphone Anda dalam kondisi kotor, sebaiknya Anda membersihkannya secara rutin. Layar smartphone yang bersih tentu akan semakin membuat Anda nyaman ketika berlama-lama menatap smartphone. Dan sebaliknya, layar smartphone yang kotor hanya akan membatasi jarak pandang Anda saat menggunakan smartphone. Namun, dalam membersihkan layar smartphone, tentu tidak boleh Anda lakukan dengan sembarangan. Membersihkan layar smartphone dengan menggunakan cairan zat kimia hanya akan menimbulkan kerusakan pada komponen smartphone. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan mengetahui komponen cairan pembersih sebelum Anda gunakan untuk membersihkan layar smartphone.

Bersihkan dengan Kain yang Lembut

Selain memperhatikan cairan pembersih yang digunakan, tentu Anda juga tidak dianjurkan untuk membersihkan layar smartphone menggunakan kain sembarangan. Pasalnya, Anda perlu memilih kain yang lembut dan tidak akan menimbulkan goresan pada layar smartphone. Kain dengan tekstur yang kasar hanya akan membuat layar smartphone Anda dipenuhi dengan goresan. Kain Microfiber menjadi salah satu jenis kain yang bisa Anda jadikan pilihan saat akan membersihkan layar smartphone. Kain satu ini memiliki tekstur yang lembut serta memiliki kemampuan membersihkan yang baik.

Gunakan Tempered Glass atau Pelindung Layar

Cara lainnya yang dapat merawat layar smartphone Anda yakni dengan menambahkan sebuah tempered glass. Di mana dengan adanya tempered glass atau pelindung layar ini, kini layar smartphone Anda dapat lebih terlindungi. Anda pun tidak perlu khawatir layar smartphone akan pecah atau retak saat tidak sengaja terjatuh. Menariknya, kini telah banyak smartphone baru yang sudah dilengkapi dengan tempered glass, sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Namun, apabila smartphone Anda belum dilengkapi dengan sebuah tempered glass, pastikan Anda tidak lupa membelinya untuk merawat kondisi layar smartphone Anda.

Hindari Smartphone dari Suhu yang Terlalu Ekstrim

Agar kondisi smartphone Anda dapat tetap baik, sebaiknya tidak meletakkan smartphone pada beberapa tempat yang dilengkapi dengan suhu ekstrim. Pasalnya, suhu yang terlalu dingin atau bahkan terlalu panas dapat merusak komponen smartphone yang Anda miliki. Bahkan, bukan tidak mungkin apabila terjadi kerusakan pada layar smartphone dan membuatnya tidak lagi dapat digunakan dengan maksimal. Anda tentu tidak ingin bukan apabila hal tersebut terjadi pada smartphone yang baru saja Anda beli. Pastikan Anda selalu memperhatikan suhu di sekitar ketika akan meletakkan smartphone Anda.

Keempat tip merawat layar smartphone yang telah disebutkan di atas tentu perlu Anda terapkan dengan baik. Mengingat layar smartphone menjadi salah satu komponen yang sangat penting dan mempengaruhi tingkat kenyamanan selama menggunakan smartphone.

https://jalantikus.com/gadgets/kelebihan-dan-kekurangan-vivo-y19/


Tag

TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

×